Senam Sicita 2022 PDI-P di Sipinsur Humbahas

Pantur Banjarnahor, anggota DPRD Sumatera Utara sedang mengikuti Senam Sicita bersama warga

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) 2022 secara Hybrid (daring dan luring) yang diprakarsai PDI-P dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia Jumat 20/5, dipusatkan di obyek wisata Geosite Sipinsur, Doloksanggul, Humbang Hasundutan.

Senam Sicita di obyek wisata Geosite Sipinsur diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari warga masyarakat dari sebelas desa di Kecamatan Paranginan. Jumlah ini merupakan angka terbanyak di seluruh lokasi Senam Sicita seluruh Indonesia sehingga disebut Senam Sicita Geosite Sipinsur berpeluang mencatat rekor Muri.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, dari Fraksi PDIP, Pantur Banjarnahor di Geosite Sipinsur di selah acara senam itu.

Para peserta senam yang jumlahnya 200 orang itu dilengkapi dengan topi dan kaos dengan tulisan  SENAM SICITA MARPADOT dipimpin Instruktur, Jenny Maria Silitonga.

Pantur mengatakan, Geosite Sipinsur sengaja dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Senam Sicita. Alasannya, selain untuk menyehatkan masyarakat, juga untuk mempromosikan Geosite Sipinsur sebagai obyek wisata bertaraf internasional ke seluruh belahan dunia.

Peserta Senam Sicita foto bersama usai senam

“Kita harus jual obyek wisata yang sangat indah ini kepada seluruh dunia agar lokasi ini semakin dikenal keindahannya,” jelas Pantur.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Pemuda Olah raga  Humbahas, Jakkon Marbun sangat mengapresiasi pelaksanaan Senam Sicita yang memilih lokasi di Sipinsur. Dengan demikian, Geosite Sipinsur semakin terkenal dan mendunia.

“Sipinsur akan semakin terkenal, kita berharap kegiatan seperti ini atau yang lainnya semakin banyak dilaksanakan di Sipinsur,”sebutnya.

Anggota DPRD Sumatera Utara Pantur Banjarnahor (tengah) bersama Camat Paranginan, Parlis Siahaan (kiri) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Pora, Jakkon Marbun (kanan) sedang diskusi tentang pengembangan kuliner di Sipinsur

Nada yang sama juga diucapkan Camat Paranginan, Parlin Siahaan  dan dengan mengucapkan terimakasih kepada Pantur Banjarnahor yang memilih Geosie Sipinsur menjadi lokasi Senam Sicita Marpadot.

“Terimakasih atas kegiatan ini. Kami tau bahwa kegiatan ini pasti menelan biaya yang tidak sedikit nilainya. Tetapi Pak Pantur siap berkorban untuk menyapa masyarakat,”sebut Parlin.

Usai acara Senam Sicita, dilanjutkan dengan sosialisasi Perda Pemprovsu no 1 Tahun 2019 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan zat adiktif lainnya. (edison ompusunggu)

Berita Terkait