Sentimen Global Diharapkan Terus Mendukung Penguatan Rupiah

index142-300x157

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada memaparkan, ekspektasi positif terhadap penyelesaian masalah utang Yunani seiring dengan dibuatnya draft perjanjian untuk bantuan kepada Yunani memberikan amunisi yang cukup positif bagi laju Euro sehingga dapat bergerak menguat.

“Tentunya pergerakan tersebut dapat dimanfaatkan Rupiah untuk berbalik naik,” kata Reza, Jumat 29/5/15).

Di sisi lain, meski sentimen terhadap The Fed yang berencana menaikkan Fed Rate di tahun ini masih turut menyertai namun, dengan harapan kenaikan tersebut tidak akan terlalu ekstrim membuat kenaikan laju US$ menjadi terbatas.

Sebelumnya, disampaikan bahwa laju Rupiah cenderung masih berada dalam tren pelemahannya. Apalagi dari dalam negeri, belum ada sentimen yang cukup positif membuat nilai tukar Rupiah mampu berbalik naik.

Untuk itu, tetap mewaspadai potensi pelemahan lanjutan. Laju Rupiah bergerak di bawah level Resisten 13.200. Laju Rupiah mampu memanfaatkan sentimen yang ada untuk bergerak naik.

“Tentunya kita berharap penguatan ini dapat berlanjut dengan sentimen-sentimen yang masih mendukung penguatan laju Rupiah. Rp 13.215-13.198 (kurs tengah BI),” tutur Reza. (angga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar