Sesepuh PAN Siap Bantu Pulihkan Hubungan Hatta Rajasa dan Amien Rais

Partai-Amanat-Nasional-PAN

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) siap membantu merekonsiliasi Hatta Rajasa dan Amien Rais. Sebab, perselisihan antara kedua tokoh dalam Kongres IV PAN beberapa waktu lalu dapat memicu perpecahan di internal partai beringin. “Kami juga akan membantu keduanya untuk cepat menyembuhkan luka dan cedera yang terjadi pada ikatan kekeluargaan tersebut,” kata politikus senior PAN, Alvin Lie saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Alvin berpendapat, hubungan Amien dan Hatta itu sudah seperti kakak-adik, bahkan mereka belasan tahun berjuang bersama. Jadi, kalaupun ada perselisihan diantara keduanya, hal itu hanya akan memanas sebentar saja. “Setelah itu silaturahim akan kembali tersambung,” ujar mantan Anggota DPR itu. Adapun sejumlah politikus PAN yang hendak mengundurkan diri, Alvin menjelaskan bahwa Dradjad Wibowo memang sudah lama ingin istirahat dari politik praktis. Kemudian, kondisi kesehatan dan kegiatan profesinya membuat Dradjad tidak bisa aktif.”Tidak beda dengan saya. Sejak 2005 saya juga tidak pegang jabatan struktural di DPP PAN,” jelasnya.

Terkait jabatan Tjatur Sapto Edy sebagai Ketua Fraksi, menurutnya, hal ini memang akan ditinjau setiap tahun. Lagipula, Tjatur sudah menjabat posisi tersebht sekitar empat tahun lebih sejak DPR periode yang lalu. Sudah saatnya mengemban jabatan baru. “Teman-teman di PAN tidak perlu mengundurkan diri. Sudah ada mekanisme evaluasi dan regenerasi,” bebernya

Selain itu, dirinya mengimbau agar teman-teman di PAN tidak perlu mengundurkan diri. Juga tidak perlu khawatir akan disingkirkan dari PAN karena, tidak ada tradisi yang seperti itu dalam PAN. Dan lagi, sikap seperti itu bukanlah karakter Zulkifli Hasan. “Bang Zul justru berupaya merangkul kembali kader-kader PAN yang lama tidak aktif. Bang Zul pasti juga akan aktif mendekatkan kembali Pak Amien dgn Bang Hatta,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar