Setelah Memproklamirkan NasDem Jadi Oposisi, Surya Paloh Resmi Usung Anies Baswedan Nyapres 2024

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Ada visi yang dibawa Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat berkunjung ke Kantor DPP PKS di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu petang (30/10).

Surya Paloh adalah politisi ulung dan jago manuver. Setelah memenangkan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019, Nasdem sudah mulai menatap Pilpres 2024.

Demikian analisa pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra, Rabu (30/20).

Kata Iwel, siapa yang diincar Nasdem? Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dan untuk diketahu, dari banyak partai, PKS yang paling dekat dan identik dengan Anies.

“Kan sebelumnya, Surya dan Anies juga sudah melakukan pertemuan. Jadi safari politik Surya ke PKS untuk mencairkan dan membangun komunikasi,” ujar Iwel.

Surya incar Anies karena Nasdem paham belum ada kader yang layak diusung untuk kelas capres dan cawapres.mDitambah, pada pilpres mendatang, Jokowi tidak bisa diusung lagi karena sudah menjabat presiden dua periode.

“Inilah jagonya Surya sudah buat ancang-ancang sedari awal. Dan ingat, perolehan suara Nasdem terus naik dari pemilu ke pemilu,” tutup Iwel.

Rombongan Surya dkk disambut hangat oleh DPP Nasdem. Mereka langsung diterima oleh Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Sohibul Iman.  (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar