Setelah Terselenggara Beberapa Hari, BTM di Humbahas Ditiadakan

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbamg Hasundutan (Humbahas), Jony Gultom  menyurati Kepala Sekolah untuk meniadakan sementara Belajar Tatap Muka (BTM) yang sudah berlangsung beberapa hari.

Hal itu disampaikan Jony Gultom melalui telepon selulernya kepada tubasmedia.com Jumat 27/11.

Dia membenarkan bahwa fihaknya telah mengirimkan surat kepada Kepala Sekolah di Humbahas agar meniadakan sementara kegiatan BTM di sekolah, setelah menerima surat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Humbahas.

Menurutnya, sesuai surat dari GTPP yang disampaikan kepada Kepala Sekolah, terhitung 24 November seluruh satuan Pendidikan di Humbahas untuk tidak melakukan BTM dalam pelaksanaan Luring di  Sekolah. Tehnis BDR dilakukan dengan Daring sementara kepala sekokah dan guru tetap hadir di sekolah memandu siswa melakukan BDR.

“Pihak sekolah harus memberikan laporan setiap minggu mengenai BDR”tambah Jony.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Paranginan, Rincan Sihite mengaku guru-gurunya  merasa sedih usai menerima surat dari Kadis Diknas untuk meniadakan sementara BTM pada hal sudah sempat dilaksanakan sejak hari Senin.

‘’Kami telah melaksanakannya setelah mengadakan rapat  Komite Sekolah bersama Orang Tua siswa dengan menandatangani kesepakatan bersama bagi yang setuju pelaksanaan BTM dengan berpedoman kepada SK empat menteri untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menetapkan 30 % siswa dari rombel agar tetap terjaga jaraknya,” ujar Rincan di ruang kerjanya.

 

‘’Dengan berat hati saya bersama bapak ibu guru terpaksa memulangkan para siswa untuk kembali Belajar Dari Rumah (BDR) secara Daring.

Bagi yang Luring kita masih menunggu bagaimana sistemnya,’’ kata Rincan (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar