Sia-sia, Gede Pasek Suardika jadi Calon Ketum Demokrat

gede-pasek-suardika

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto menilai keinginan Gede Pasek Suardika maju menjadi calon ketua umum di kongres partai berlogo mercy bakal sia-sia bila tak didukung oleh pemilik suara.

“Perkiraan kami keinginan saja yang ada, kalau keinginan tidak ada yang mendukung maka menjadi suatu yang mubazir” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Namun demikian, kata Agus, Partai Demokrat mempersilakan Pasek maju dalam bursa calon ketua umum bersaing dengan incumbent Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hanya saja, dia memperkirakan anggota DPD itu hanya akan bertahan sampai di pencalonan saja. “Partai Demokrat paling demokrasi, betul-betul memenuhi asas demokrasi, kalau Pasek merasa hebat, merasa bisa silakan, yang menentukan bukan Pak Gede Pasek,” ujar Wakil DPR itu.

Soal regenerasi di tubuh partai bernuansa biru yang digembar-gemborkan oleh Pasek, Agus melihat kesolidan dan pamor Demokrat masih yang paling utama. Untuk itulah, ketokohan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih akan dipertahankan. “Memang betul regenerasi, masalah kekuatan parpol, yang kita ketahui, regenerasi perlu. Namun kosolidan jauh lebih penting sehingga saat ini kami masih mengutamakan kejayaan PD, kebesaran PD sehingga ini akan mendulang regenerasi yang jauh lebih bermutu,” katanya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar