Singapura Dilanda Banjir

SINGAPURA, (tubasmedia.com) – Beberapa bagian Singapura dilanda banjir setelah diguyur hujan lebat pada Selasa pagi (23/6/2020). Badan Lingkungan Nasional Singapura (NEA) telah memperingatkan bahwa hujan sedang hingga deras akan turun di banyak wilayah di Negeri Singa dari pagi hingga siang hari.

Channel News Asia (CNA) melaporkan banjir terjadi di daerah Upper Changi Road, dekat stasiun pemadam kebakaran Changi, dengan foto dan video yang dibagikan di media sosial menunjukkan kendaraan mengemudi melalui jalan yang tergenang atau orang-orang yang melintasi air dengan ketinggian hingga lutut.

Dalam sebuah pernyataan, Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran dari stasiun pemadam kebakaran Changi “melihat kendaraan-kendaraan yang mogok di depan stasiun”.

“Lima belas petugas pemadam kebakaran segera memberikan bantuan kepada pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki yang terdampar,” demikian disampaikan SCDF sebagaimana dilansir CNA. Ditambahkan bahwa petugas juga memindahkan dua kendaraan dari daerah yang terkena dampak.

Sebuah ambulans juga terlihat mogok, meski dilaporkan tidak membawa pasien.

“Tidak ada gangguan pada penyediaan layanan darurat dari Stasiun Pemadam Changi,” tambah SCDF.

Banjir juga dilaporkan terjadi di beberapa daerah di Bedok, termasuk di dekat kanal Bedok, yang terlihat dipenuhi air.

CNA juga melaporkan banjir bandang di sepanjang Jurong Town Hall Road, serta di sepanjang Bukit Timah Road, dekat stasiun MRT King Albert Park.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar