Siswa MAN Purbalingga Raih Medali Emas OSN

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purbalingga, Jawa Tengah, meraih empat medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu dalam Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Purbalingga. Enam siswa MAN Purbalingga akan mewakili Purbalingga pada lomba di ingkat Provinsi Jateng mulai Senin (3/6) di Semarang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sokadi, mengatakan keempat siswa yang meraih medali emas antara lain Agus Setiawan (Matematika), Agreva Tania (Kebumian), Mahmudah (Biologi) dan Uswatun Khasanah (Ekonomi). Dua peserta lain peraih perak pada mata pelajaran (mapel) Ekonomi dan 105 besar mapel Kebumian se-Jateng.

“Fariz tidak bisa berangkat ke Semarang karena peringkatnya di bawah 105 besar se-Jateng, meskipun dia juara 3 atau peraih perunggu di mapel biologi di tingkat kabupaten. Jadi yang berngkat Arif di mapel kebumian, meski hanya juara 4, tapi masuk 105 besar se-Jateng,” katanya. Rombongan berencana akan berangkat ke Semarang hari Minggu (2/6).

Sokadi menambahkan untuk meraih prestasi pihaknya memang aktif melakukan pembinaan secara intensif kepada para siswa. Bahkan sepekan sebelum pelaksanaan, para siswa ini seringkali pulang petang untuk memantapkan pemahamannya terhadap mata pelajaran yang akan dilombakan.

“Dibandingkan dengan sekolah favorit, kami tentu lebih berat. Kami harus mengakui, input anak-anak di sekolah kami tentu ‘berbeda’ dengan anak-anak di sekolah favorit. Kami harus lebih telaten dan sabar. Meski begitu, pada akhirnya usaha kami dan para siswa tidak sia-sia,” ujarnya. (joko suharyanto)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar