Siswa SD Dapat Pendidikan Keuangan Dini

271114-ekbis-1

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) Siswa sekolah dasar di DKI Jakarta akan mendapatkan pendidikan keuangan dini dari program edukasi pendidikan Dinas Pendidikan bekerja dengan Bank DKI dan Citi Bank Indonesia . Program ini akan dilaksanakan 2014-2015 selaras dengan program “Ayo Menabung”. Tujuannya, meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Hasil survei literasi keuangan nasional yang dilakukan OJK tahun 2013, menunjukkan hanya 21,8% responden yang sudah punya pemahaman, keterampilan, dan kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan keuangan. Di kalangan pelajar, hasil survei itu menunjukkan hanya 28% pelajar atau mahasiswa yang memiliki tingkat literasi yang baik dengan tingkat utilisasi sebesar 44%.

“Melihat kondisi tersebut, Citibank Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif meningkatkan literasi keuangan masyarakat,” kata Citi Country Officer, Citibank Indonesia Tigor M. Siahaan, Kamis (27/11).

Menurut Tigor kerjasama tersebut diwujudkan dalam program pertunjukan teater yang menghibur, interaktif dan edukatif yang memberikan informasi dan pengetahuan keuangan dasar, serta memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman pelajar kelas V dan VI SD terhadap keuangan.

Bank DKI membagikan tabungan masing-masing Rp 500.000 kepada 10 siswa berprestasi dari lima sekolah dasar yang turut hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Lasro Marbun mengatakan, sangat mendukung kolaborasi bersama dari Citibank dan Bank DKI memperhatikan perkembangan pengetahuan keuangan di tingkat sekolah dasar. (angga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar