SMA I Paranginan Kembali ke Buku

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Setelah dua tahun belajar daring karena pandemi Covid 19 siswa SMA negeri 1 Paranginan akan kembali ke buku belajar  seperti biasa.hal itu disampaikan Kepala SMAN I Paranginan Parlin Sihotang SPd Senin1/8 diruang kerjanya.

Kembali ke Buku dimaksudkan akan belajar seperti biasa bertatap muka Guru dengan Siswa, memberi pelajaran dan mengawasi siswa belajar secara langsung,tidak lagi hanya mengandalkan belajar daring melalui ponsel,ponsel  menjadi pelengkap mengerjakan tugas siswa dan informasi pelajaran melalui WA grup kelas.

Kurang lebih dua tahun pengaruh pandemi para siswa hanya belajar dengan daring tentu banyak mempengaruhi mental dan displin siswa,bahkan tidak hanya siswa Guru juga banyak yang kurang serius memberi pelajaran melalui daring yang berdampak pada kemampuan siswa ucap Kepsek yang baru bertugas di SMAN I Paranginan ini.

“Tentu saja belajar kembali ke buku akan lebih baik daripada belajar daring”sebutnya.

Kata dia,bahwa di Sekolah yang baru dipimpinnya itu dirinya akan terlebih dahulu koordinasi dengan para Guru guru untuk membangun satu Komitmen menerapkan displin Guru dan siswa di sekolah dan meningkatkan kemampuan siswa mengejar ketertinggalan selama Covid 19.

Prestasi yang sudah diraih SMAN I Paranginan selama ini,akan tetap dipertahankan bahkan jikalau boleh lebih meningkat lagi”kita akan segera memberikan les ektra ke kelas XII dan kekelas lainnya dengan bimbingan mata pelajaran Olimpiade”jelasnya.

Parlin mengakui bahwa dirinya sangat senang ditempat tugasnya yang baru sekarang,sebab Pemerintah Daerah melalui Camat Paranginan Parlin Siahaan ST telah melibatkan dirinya dengan meminta agar nanti upacara Perayaan HUT Kecamatan Paranginan akan digelar di SMAN I”saya sangat senang dan bangga dengan sambutan Pak Camat”ujarnya sembari menjelaskan bahwa disekolahnya sedang berlangsung seleksi Paskibra yang dibina langsung Danramil Lintongnihuta.

terpisah,Danramil Lintongnihuta Peltu Andi Lumbantoruan didampingi Serka Arifin Sinambela membenarkan bahwa fihaknya sedang melakukan seleksi Paskibra yang nantinya setela melalui tahapan seleksi dan latihan,mereka akan bertugas menjadi Penggerak Bendera pada acara Peringatan HUT RI 77 di kecamatan Paranginan.(edison ompusunggu)

Berita Terkait