SMA Muhammadiyah Siapkan Sumber Daya Insani

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (Tubas) – Sesuai dengan visi sekolah menengah tingkat atas (SMA) Muhammadiyah Kadungora Kabupaten Garut yaitu berprestasi dalam akademik, berahlakul karimah, bernuansa Islami, profesional, cerdas lahir batin dan mandiri. Sehingga, SMA Muhammadiyah selalu berpacu dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas di dunia pendidikan. Apalagi saat ini dalam menghadapi perubahan dan perkembangan zaman yang semakin maju serta persaingan yang semakin ketat.

Maka, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan iman dan taqwa, sangat dibutuhkan di era global ini, tutur Kepala SMA Muhammadiyah Kadungora Kabupaten Garut, Drs.KH. Halim Basyarah SH. MM. kepada tubasmedia.com di ruang kerjanya, belum lama ini.

Sekolah ini, katanya lagi, selalu berperan aktif dalam mempersiapkan sumber daya insani, sehingga mampu menghadapi berbagai macam tantangan pada era reformasi dan dunia global. Makanya, SMA Muhammadiyah Kadungora Kabupaten Garut, untuk tahun pelajaran 2011-2012 ini, sudah siap untuk menampung siswa baru dengan sarana dan prasarana yang cukup.

Antara lain, ruang belajar yang memadai, ruang laboratorium, lab komputer, perpustakaan, sarana olah raga, masjid, ruang kegiatan siswa (IRM), dan fasilitas lainnya. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses belajar mengajar (PBM), sehingga siswa di sekolah ini dapat memberikan warna sesuai dengan tujuan pendidikan, yaitu membentuk pribadi muslim yang berakhlak mulia, cakap, berwawasan luas, dan mandiri.

Adapun kurikulum yang digunakan di SMA Muhammadiyah, kata Halim, adalah kurikulum Depdiknas, ditambah dengan ilmu ke-Islaman dan pendidikan komputer. Secara global, dengan sistem pembelajaran yang berbasis kompetensi, sedangkan ekstrakulikulernya ada berbagai kegiatan di antaranya olah raga yang berprestasi, kepanduan HW, dan ekstrakulikuler lainnya. (sighar)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.