SmartPhone Dual Core dengan Nvidia Tegra 2

Laporan: Edi

Iphone 4

Iphone 4

JAKARTA, (Tubas) – Belakangan ini LG sukses menjejakkan kakinya di dunia smartphone. Terutama dengan kehadiran LG Optimus 7 (OS windows 7) dan ponsel low budget berbasis Android, LG Optimus One.

Pada CES, beberapa hari yang lalu, perusahaan asal Korea ini telah mengeluarkan dua ponsel terbarunya, LG Optimus Black dan LG Optimus 2X. LG Optimus 2X boleh dibilang ponsel tercanggih LG saat ini. Sangat nyaman digenggam, walaupun desainnya tidak semenarik iPhone.

Optimus 2X merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan prosesor dual-core 1 GHz Nvidia Tegra 2. Secara teori ini dapat mengakses internet lebih cepat dan dapat memainkan game yang memerlukan tenaga besar. Teknologi layar sentuhnya terasa mudah dan ringan, anda dapat dengan mudah menggeser setiap layar home dan cepat menjalankan aplikasi. Sayangnya saat ini baru bisa berjalan menggunakan Froyo.

LG tidak dapat memastikan kapan Optimus 2X akan menggunakan Android 2.3 atau Gingerbread, dengan segera keluarnya Google Nexus S, tampaknya LG pun akan segera mengeluarkannya. Anda akan dipuaskan dengan layar yang cukup besar, 4 inci dengan resolusi 800×400, layarnya cukup terang dan tajam untuk membaca teks.

Walaupun tidak seperti LG Optimus Black yang menggunakan NOVA display. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 8 megapixel dan 1.3 megapixel untuk kamera depan yang berguna sebagai video calling.

Dan salah satu unggulan dari Optimus 2x adalah kemampuan multimedianya dengan merekam video 1080p. Juga disediakan HDMi port untuk memutar video pada TV layar datar. Optimus 2x sudah mendukung pencerminan DLNA, artinya anda dapat mengakses konten yang ada pada ponsel ke TV, yang terhubung dengan rapi menggunakan fitur LG Smart Share. Bahkan dapat juga terhubung dengan TV 3D. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar