SMPN 4 Karangmoncol Raih Juara 1 Sagamovie Festival

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

PURBALINGGA, (tubasmedia.com) – Pelajar SMP Negeri 4 Karangmoncol Purbalingga berhasil meraih juara satu Sagamovie Festival. Dua buah film karya sineas muda dari pelosok Purbalingga tersebut masing-masing film fiksi berjudul Tuyul dan Iklan Layanan Masyarakat berjudul Cermat Menabung.

Keduanya berhasil menyingkirkan karya para pelajar SMP se-Indonesia. Cerita yang sederhana dan bernuansa lokal tersebut berhasil memikat Dewan Juri Sagamovie Festival yang terdiri dari Subagjo Budisantoso (Institut Kesenian Jakarta/Pelaku Seni), Eugene Panji (Sutradara) dan Nina Tamam (Aktris) menjadi Jawara di Sagamovie Festival.

Hadiah sebesar Rp 15 juta oleh anak-anak SMP Negeri 4 Karangmoncol disumbangkan untuk membangun Masjid di lingkungan sekolahnya. Padahal anak-anak tersebut bukanlah dari keluarga yang berkecukupan. “Hal ini membuat pihak Sagamovie sebagai panitia festival film terharu dan tergerak untuk ikut menyumbangkan dana senilai Rp. 15 juta,” ungkap Guru Pembimbing Ekstra Kurikuler film SMP N 4 Karangmoncol, Aris Prasetyo Selasa (22/10).

Menurut Aris, selama ini SMP Negeri 4 Karangmoncol dikenal sebagai kantong sineas muda di Purbalingga. “Kalau dulu ada Darti dan Yasin yang kerap memanen juara, sekarang ada adik-adiknya Eko, Darminto, Nunik dan Didi juga mengikuti jejaknya. Selalu ada kaderisasi sineas-sineas muda di sekolah kami,” ujarnya membanggakan.

Sebagai bentuk apresiasi, Wakil Bupati Purbalingga Sukento Marhaendrianto akan menyaksikan penyerahan hadiah dari panitia Sagamovie Festival. “Saya sangat bangga dan sangat terharu. Mereka saja sangat membutuhkan uang itu, tapi dengan niat ikhlas justru mereka sumbangkan untuk pembangunan Masjid sekolah. Seharusnya para pejabat dimana pun malu sama anak-anak Tunjungmuli ini,” tandas Sukento, mengomentari aksi para pelajar tersebut. (joko suharyanto)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar