Soal FDT 2020, Akhirnya Gubsu Edy “Menyerah”, Tetap Dilaksanakan

MEDAN, (tubasmedia..com) – Setelah pemunashan ternak babi dinyatakan tak jadi dilaksanakan, kini Festival Danau Toba (FTD) yang awalnya akan diberhentikan, kini Gubernur Sumut Edymenyatakan FDT 2020, tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah dirancang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Ria Telaumbanua, Kamis (16/1/2020), akhirnya angkat bicara tentang dilaksanakan atau tidaknya even Festival Danau Toba pada 2020.

“Festival Danau Toba tahun 2020 tetap akan dilaksanakan. Karena anggarannya telah tersedia di APBD. Tetap dilaksanakan dan anggarannya juga masih tetap ada,” ungkap Ria.

Guna pelaksanaan FDT, katanya, pihaknya lebih dulu akan mengadakan rapat koordinasi dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota serta Badan Penyelenggara Otorita Danau Toba.

Terkait penentuan jadwal penyelenggaraan yang sempat disebutkan akan digeser dari bulan Desember menjadi bulan Juni. Juga terkait konsep kegiatan atau nama acara, apakah tetap Festival Danau Toba atau diganti.

“Nanti tergantung hasil rapat koordinasi,” jawab Ria ketika ditanya soal kemungkinan perubahan waktu dan konsep acara FDT.(tony)

 

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar