Soal IMF, Luhut : Kami Masih Waras, Mungkin yang Ngomong yang Gila…

NUSA DUA, (tubasmedia.com)  – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku siap menerima para tokoh yang selama ini memberikan kritik terkait dengan anggaran pelaksanaan IMF-World Bank (WB) 2018 di Bali.

Luhut yang menjabat sebagai Ketua Panitia Nasional ini mengatakan anggaran pelaksanaan pertemuan internasional IMF-WB di Bali lebih hemat dibandingkan gelaran di negara lain.

Dia pun meminta kepada para tokoh yang mengkritik soal anggaran tidak perlu dilanjutkan lagi jika memang tidak tahu informasi yang sebenarnya.

“Jadi jangan berikan berita yang tidak tahu, terutama tokoh-tokoh yang itu, sudah saya telepon juga sih,” kata Luhut saat konferensi pers tentang penyelenggaraan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Nali, Senin (8/10/2018).

Luhut pun tidak segan untuk mengundang para tokok yang keras terhadap penyelenggaraan internasional ini. Undangan tersebut dalam rangka memberikan data yang jelas terkait anggaran IMF-WB 2018.

“Saya bilang Anda datang saja ke saya, saya berikan angkanya tidak akan diambil, tidak main-main kami, memang kami sudah gila? Kami masih waras, mungkin yang ngomong yang tidak waras. Jadi jangan bohong, nanti kena operasi lagi,” jelas dia.

Menurut Luhut, anggaran penyelenggaraan IMF-WB 2018 di Bali sebesar Rp 855,6 miliar yang berasal dari APBN tahun anggaran 2017 dan 2018. Di mana dari total anggaran sudah digunakan sebesar Rp 566 miliar dan yang sudah dibayarkan sebesar Rp 192,1 miliar. (red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar