Solo Tuan Rumah Kongres PSSI

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO, (Tubas) – Solo siap menjadi tuan rumah Kongres PSSI, meskipun acara tersebut bersamaan dengan digelarnya Konferensi Kota Layak Anak Asia Pasifik yang juga akan dilaksanakan di Solo tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2011.

“Kongres PSSI digelar tanggal 30 Juni 2011 dan Konferensi Kota Layak Anak Asia Pasifik tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2011. Meskipun acara ini bersamaan tidak ada masalah, baik menyangkut akomodasi maupun prasarana lainnya. Hotel-hotel di Solo cukup banyak,” kata Wali Kota Surakarta Joko Widodo, di Solo, Selasa.

Kongres PSSI yang rencananya akan digelar di Solo nanti akan dibalut dengan budaya sehingga suasana akan lebih sejuk tidak seperti yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami sebagai tuan rumah kongres PSSI akan lebih mengedepankan budaya, sehingga diharapkan peserta kongres juga mengikuti dan bisa berpikir dengan kepala dingin untuk memajukan sepak bola di tanah air. Jadi untuk kongres ini memang kami harus berpikir lebih kreatif dan tidak membosankan seperti apa yang dilakukan di Jakarta.” ujarnya.

Dicontohkan oleh Joko Widodo, sebelum pelaksanaan kongres peserta akan diberikan suguhan kirab budaya dan bahkan kalau perlu peserta kongres juga ikut untuk mewakili daerahnya masing-masing.

Menyinggung tempat untuk kongres, Wali Kota Surakarta yang akrab dipanggil Jokowi, mengatakan sampai sekarang belum diputuskan, tetapi yang jelas untuk tempat kongres dan penginapan peserta kongres tidak ada masalah.

“Pemerintah Kota Surakarta mengajukan menjadi tuan rumah kongres PSSI itu dengan surat tertulis, maka segala sesuatunya jelas sudah dipertimbangkan termasuk mengenai masalah keamanan tidak perlu dimasalahkan di Solo sekarang kondusif,” katanya. (tim)

Berita Terkait

Komentar

Komentar