Sosialisasi tentang DBHCHT 2015 berlangsung di Rumah Makan

untitled

PROBOLINGGO,(tubasmedia.com) – Bea Cukai memiliki jaringan yang cukup luas, terkait Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Beberapa waktu lalu, bagian Perekonomian Pemkot Probolinggo mengadakan sosialisasi tentang DBHCHT tahun 2015 yang berlangsung di salah satu rumah makan di Kota Probolinggo. Personal yang hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Probolinggo, Budi Krisyanto, Kabag Perekonomian Nely Hindy Astuti dan bagian Humas Anwar Fanani.

Setelah dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, disampaikan materi tentang dasar hukum, latar belakang, pembagian dan permasalahan DBHCHT. Selanjutnya Kabag Perekonomian, Nely Hindi Astuti menyampaikan tentang pengantar cukai dan cara identifikasi pita cukai 2015 sebagai tambahan informasi kepada para peserta sosialisasi.

Dalam sesi tanya jawab, banyak peserta yang mempertanyakan mengapa DBHCHT jumlahnya sangat kecil, tidak sebanding dengan dampak negatif yang diakibatkan oleh asap rokok dan bagaimana pembagian dan pemanfaatan DBHCHT bagi masyarakat luas. (haroem)

Berita Terkait

Komentar

Komentar