Suasana Rapat Komisi III-Menkumham Masih “Memanas”

men
JAKARTA, (tubasmedia.com)-Komisi III DPR hari ini melanjutkan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly. Suasana rapat masih sama tetap saja sarat dengan ungkapan-ungkapan bernada emosional tatkala masing-,masing pihak yang berhadapan adu argumentasi.

Usulan politisi PDIP Henry Yosodiningrat (HY) yang meminta rapat cepat diselesaikan sesuai dengan rencana awal ternyata jadi masalah.

“Saya harap bisa mengikuti jadwal awal, selesai pukul 18.00 WIB. Mengingat sebagian besar kader PDIP akan melaksanakan kongres di Bali. Saya sendiri akan berangkat pukul 19.00 malam ini,” ujar HY dalam rapat Komisi III, Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (7/4/15).

Ketua Gerakan Anti Narkoba (Geranat) ini menjelaskan, pimpinan Fraksi PDIP sudah melayangkan surat ke pimpinan DPR. Dalam surat tersebut, pihaknya meminta seluruh rapat penting tidak dilaksanakan selama kongres PDIP berjalan.

Menanggapi permintaan HY, politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, walau setuju bahwa anggota DPR memberi kesempatan untuk partai yang ada mengadakan kongres, namun tidak setuju jika rapat diberikan jadwal. Apalagi, beberapa Anggota Komisi III mengaku tidak puas dengan jawaban Yasonna terkait Golkar.

“Biarkanlah mengalir. Tidak usah diberi batas waktu,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Suasana semakin memanas karena PDIP tetap bersikeras untuk menyelesaikan rapat pada pukul 18.00 WIB atau menundanya hingga kongres PDIP selesai. Sementara itu Golkar ingin seluruh proses rapat terus dijalankan hingga selesai. Alasannya, waktu yang bersisa 15 menit dari rencana awal.

“Saya tahu rapat ini sangat penting, bahkan penting sekali. Tapi seperti rapat-rapat yang lain, urgensinya untuk cepat diselesaikan saat ini juga tidak ada,” kata politisi PDIP Masinton Pasaribu. (marto tobing)

Berita Terkait