Sumut Juara Pertama Stan Peternakan Penas XIII

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN, (Tubas) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) layak berbangga hati dalam Pekan Nasional (Penas) XIII Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Stan milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Pemprovsu ditetapkan sebagai juara pertama stan peternakan.

Penanggungjawab stan Disnak Keswan Pemprovsu Agusfriwal di Tenggarong, pekan lalu, mengatakan kemenangan itu diumumkan langsung Dirjen Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian Prabowo Respatiyo Caturroso. “Penghargaannya diberikan oleh Kadis Peternakan Provinsi Kaltim Ibrahim disaksikan Dirjen Peternakan Prabowo dan Gubernur Kaltim Awang Faroek,” ungkapnya.

Menurut Agusfriwal pihaknya merasa sangat puas dan bangga dengan keberhasilan itu karena segala yang direncanakan, mulai dari persiapan di Sumut hingga di lokasi pameran berjalan dengan baik. Untuk memaksimalkan keberadaan stan tersebut, pihaknya menempatkan petugas yang memiliki kompetensi di bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Hal itu dimaksudkan agar petugas stan mampu memberikan penjelasan mengenai program pengembangan peternakan yang dilakukan Disnak Keswan Sumut. “Petugas yang menjaga pameran dari 18 hingga 23 Juni 2011 itu telah sesuai dengan petunjuk teknis,” katanya.

Ditambahkan pihaknya sangat bangga karena selain menjadi yang terbaik, Disnak Sumut juga ditetapkan sebagai stan favorit dalam pameran peternakan Penas XIII. “Dalam catatan kami, pengunjung stan Disnak Keswan Sumut lebih 500 orang. Sedangkan 1.000 lembar brosur yang dibawa habis dimintai pengunjung,” katanya. (polim)

Berita Terkait

Komentar

Komentar