‘’Supaya Apa Wajah Orang Yaman Dipasang di Surabaya’’ Keluh Seorang Pemuda Saat Melihat Baliho Anies Baswedan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Seorang pemuda di Jawa Timur menyindir baliho bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan sebutan ‘orang Yaman’.

Video pemuda menyindir baliho Anies ‘orang Yaman’ beredar di TikTok berdurasi 15 detik diunggah oleh akun @rianda27. Pemuda yang bicaranya bercengkok Melayu itu merasa tidak terima dengan adanya baliho Anies Baswedan tersebut.

“Supaya apa wajah orang Yaman dipasang di Surabaya? hah!” kata pria berbaju kuning itu seperti dilihat detikJatim di Surabaya, Sabtu (30/4/2022).

“Ini siapa? Orang enggak kenal, jangan dipajang-pajang di sini,” sambungnya.

Setelah ditelusuri, lokasi baliho Anies Baswedan dengan latar gambar berwarna hijau itu ternyata bukan berada di Surabaya. Melainkan ada di Sidoarjo. Persisnya berada di seberang SPBU Aloha.

Hal itu dibenarkan oleh seorang pedagang makanan di SPBU Aloha, Sunarno (45). Dia memastikan bahwa lokasi baliho itu memang berada di seberang SPBU.

Iyo iki, ngarep iki (Iya ini, di depan itu),” kata Sunarno ketika detikJatim memperlihatkan video tersebut.

Saat ditanya lebih lanjut, Sunarno yang saban hari memang berada di SPBU itu, mengaku tidak tahu soal pria berbaju kuning tersebut. Dia juga tidak tahu kapan video itu direkam.

Sementara itu, polisi belum menerima adanya laporan terkait pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan video tersebut. Namun, polisi juga membenarkan bahwa lokasi video itu memang ada di Jalan Raya Aloha.

“Kalau penanganan video seperti ini, yang membidangi tim siber dari Polri. Di Sidoarjo ini wewenangnya ada Polresta atau Polda Jatim,” kata Kapolsek Waru Samsul Hadi.(sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar