Surya Paloh Jadi Oposisi, Prabowo Jadi Teman Jokowi, Itulah Politik

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh mengaku tidak membahas dukung mendukung ataupun menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-Maruf saat bertemu dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam pertemuan bersama pimpinan PKS, kata Surya, dia menandatangani tiga poin kesepemahaman antara PKS dan Nasdem.

Enggak ada, kita enggak bahas oposisi atau pun masalah pendukung pemerintah dalam koalisi pemerintahan, kita bicara bagaimana agenda besar untuk bersama memajukan negeri ini,” ucap Surya Paloh di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Rabu (30/10).

Surya Paloh menambahkan, ia bersama PKS ingin menekankan agar pertemuannya dimaknai sebagai proses pendidikan politik yang mengandung nilai dan etika moralitas bagi tatanan kehidupan berbangsa.

“Salah satu bagaimana lebih menekankan proses pendidikan politik, itu yang kami bicarakan tadi,” tuturnya.

Meski demikian, ia tak menepis akan menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-Maruf. Bahkan kemungkinan tersebut juga akan terjadi pada PKS yang akan menjadi koalisi.

“Memang sekarang ini bukan masalah, ada kemungkinan akan berhadapan dengan pemerintah atau tidak. Seluruh kemungkinan kan ada saja,” tegasnya.

“Sama saja PKS di luar kan ada kemungkinan bisa jadi ada di dalam. Siapa bilang tidak ada? Kita tidak tau itu kapan. Tapi probability, teori kemungkinan itu di mana saja, tetapi semuanya harus dilakoni dengan pikiran yang sehat dan yang baik,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar