Susi Dapat Ucapan Selamat Dari Tommy Soeharto

301014-nas1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Nama Susi Pudjiastuti masih belum kering menghiasi bibir masyarakat. Susi terus menyedot perhatian publik setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan nama dan melantik menteri Kabinet Kerja, pekan lalu. Susi dipercaya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Ucapan selamat terus mengalir dari koleganya. Tidak ketinggalan ucapan selamat dari putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). “Selamat dan sukses kepada ibu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti” tertulis pada karangan bunga dari Ketua Dewan Trilogi Pembangunan H. Hutomo Mandala Putra, SH.

Susi memang fenomenal. Dari 34 menteri Kabinet Kerja, Susi satu-satunya menteri yang tak menamatkan bangku Sekolah Menengah Atas alias hanya berijasah SMP. Cibiran pun mengalir deras, walau tak sedikit pula yang memuji dan mendukungnya. Namun, bagi Slamet Soebijakto, seorang pejabat eselon satu di KKP tidak melihat hal tersebut sebagai hambatan. “Bu Susi benar-benar orang lapangan yang bisa bekerja dan punya kemampuan managerial bagus,” kata Dirjen Perikanan Budidaya itu.

Sejak hari pertama, Susi telah menuai pro kontra karena merokok di sekitar Istana Negara sesaat setelah diumumkan menjadi menteri. Ditambah latar belakang pendidikan SMP dan dianggap kurang beretika karena seenaknya melepas sepatu, duduk sambil merokok, dan juga memiliki tato. Pada hari kedua, Susi mengumumkan PNS di lingkungan Kementerian Perikanan dan Kelautan akan mulai bekerja lebih pagi, yaitu pukul tujuh pagi. Pada hari keempat, Susi mulai membenahi tugas-tugasnya. Dia sempat mempertanyakan mengapa investasi kapal 30 ton hanya membawa omset Rp 60 juta per tahun. (sis)

Berita Terkait

Komentar

Komentar