Susi “Nyentrik” ikut Dilantik

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Siapa menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang nyentrik? Pilihan itu jatuh kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Penampilan Susi berhasil menarik perhatian ratusan pasang mata pada acara pelantikan menteri Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (27/10).

Dia tampil dengan berkebaya cokelat dan menggandeng tokoh gaek Jawa Barat Solichin GP. Bos Susi Air itu datang sekitar pukul 10.00 dengan mengenakan kebaya cokelat dengan bawahan kain batik yang dilengkapi selendang batik yang melilit di bahunya. Tubuh Susi dihiasi perhiasan emas yang melingkar di leher dan menggantgung di ujung daun telinganya. Sebuah kaca mata gelap pun melengkapi penampilan Susi hari itu. Susi juga terlihat menggandeng tokoh gaek Jawa Barat Solichin GP yang selama ini dikenal sebagai sahabat dan penasehatnya.

Kontan saja kehadiran keduanya berhasil menyihir perhatian para tamu undangan dan wartawan yang menghadiri acara pelantikan Susi Pudjiastuti bersama menteri Kabinet Kerja di Istana Negara.

Susi Pudjiastuti menjadi sorotan publik, karena pengusaha wanita sukses ini ternyata “hanya” lulusan SMP. Namun, berkat kerja kerasnya Susi mampu membangun maskapai penerbangan Indonesia Susi Air (PT ASI Pudjiastuti Aviation). Susi juga adalah pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan.

Namun sesaat setelah pengumuman menteri kemarin, Minggu (26/10), namanya semakin ramai diperbincangkan. Berawal dari cerita saat dia diwawancarai para wartawan. Dengan santai, Susi yang kelelahan melepas sepatunya dan mulai menyalakan sebatang rokok. Saat dikejar berbagai pertanyaan, Susi akhirnya meminta wartawan untuk berhenti bertanya dengan alasan ingin menghabiskan rokoknya terlebih dahulu. Kejadian ini akhirnya berujung Susi di-bully di media sosial. (sis)

Berita Terkait

Komentar

Komentar