Tampilkan Hasil Daur Ulang Sampah

Untitled2

PROBOLINGGO, (tubasmedia.com) – Peringatan Hari lingkungan Hidup sedunia kali ini mengambil tema “Mimpi dan Aksi bersama untuk keberlanjutan kehidupan di Bumi”. Hari lingkungan hidup se dunia ini diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Pemerintah Kota Probolinggo, melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), menggelar puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tingkat Kota Probolinggo tahun 2015, dengan menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Satker dilingkungan Pemkot Probolinggo,Camat,Lurah serta para guru SD,SMP dan SMA/SMK negeri dan Swasta.

Kepala BPLH Kota Probolinggo,Tutang H dalam laporan kegiatan saat peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, di Hall Gedung Islamic Centre, Selasa (11/8/2015), beberapa waktu lalu, menjelaskan kegiatan tersebut di antaranya lomba festifal lingkungan seperti fashion dengan menampilkan busana yang terbuat dari daur ulang sampah,lomba mading serta sosialisasi lingkungan dan lain-lain.

Walikota Probolinggo,Rukmini terus mendukung berbagai upaya kegiatan kelestarian lingkungan yang dilakukan BLH.Pemkot Bekasi dan pihak swasta, belum lama ini, bekerjasama mengenai penerapan teknologi untuk mengubah sampah yang didaur ulang menjadi berbagai macam hasil kerajinan.

Untuk itu, Walikota juga berharap BLH dan dinas lainnya terus melakukan kegiatan inovatif melalui bekerjasama dengan pihak swasta dalam kegiatan lingkungan. “BLH juga lebih inovatif dalam mengambil kebijakan strategis sepanjang untuk kepentingan masyarakat,”terang Rukmini. (haroem)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar