Taruna Merah Putih Peringati 66 Tahun Pancasila

Laporan: Redaksi

Djody Aryo Setiawan, SE.Akt.

Sekretaris Taruna Merah Putih Jawa Tengah Djody Aryo Setiawan, SE.Akt.

SEMARANG, (Tubas) – Taruna Merah Putih Jawa Tengah belum lama ini melaksanakan kegiatan berupa sarasehan berkaitan dengan 66 Tahun Lahirnya Pancasila, 110 Tahun Lahirnya Bung Karno, 41 Tahun Wafatnya Bung Karno di Gedung Juang, Jl. Pemuda, Semarang. Sarasehan diikuti lebih dari 150 orang yang rata-rata masih berusia remaja antara 14 sampai dengan 30 tahun.

Tema yang diusung adalah “Pancasila Jiwa Bangsa” dengan mendatangkan narasumber Prof. Dr. dr. Sugiri, Sp.PD-Sp.JP dan dimoderatori Lukman Hakim, pengurus Taruna Merah Putih, Jawa Tengah.

Sekretaris Taruna Merah Putih Jawa Tengah yang saat itu juga bertindak sebagai Ketua Penyelenggara Sarasehan, Djody Aryo Setiawan, SE.Akt., di sela-sela sarasehan menjelaskan kepada para wartawan, bahwa kegiatan sarasehan ini diselenggarakan untuk memperingati 66 Tahun Lahirnya Pancasila versi Bung Karno, Sang Proklamator. Para peserta sarasehan yang terdiri dari generasi muda diharapkan akan dapat mengetahui, memahami serta mengamalkan Pancasila secara utuh.

Djody menambahkan, bahwa Taruna Merah Putih yang merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan sudah selayaknya berdiri di garis terdepan untuk lebih mengkumandangkan Hari Lahirnya Pancasila versi Bung Karno ini. (yon)

Berita Terkait

Komentar

Komentar