Tauhid 10K untuk Mencairkan Suasana setelah Pilpres

Laporan: Redaksi

ilustrasi

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil berharap pelaksanaan Tauhid 10 K dapat menjadi agenda tahunan. Hal tersebut dikatakan Ridwan pada soft launching dan press conference Tauhid 10 K di Pendopo Kota Bandung, Rabu pekan lalu. Hadir pada kesempataan itu KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Wali Kota Bandung menegaskan dirinya mendukung kegiatan Tauhiid 10 K yang mempunyai tema “Berlari Bersama untuk Rahmatan Lil’ Alamin” “Kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dan di tahun depan bisa dilaksanakan pada bulan September, sehingga bertepatan dengan hari jadi Kota Bandung,” harapnya.

Aa Gym menjelaskan acara 10K akan dilaksanakan 16 November 2014 di lapangan Teagallega dan diikuti lebih dari 50 ribu peserta. Kegiatan 10 K merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya sejak pertama tahun 2005 di Monas diikuti 50 ribu peserta. kedua di Bandung tahun 2006 diikuti 60 ribu peserta.”Kegiatan ini untuk mencairkan suasana setelah momen pemilihan presiden yang menimbulkan ketegangan,” kata Aa Gym.

Kegiatan 10K bertujuan menyatukan semangat semua unsur masyarakat dengan lari bersama lintas agama, suku, dan budaya sebagai simbol semangat kebersamaan. Masing-masing kategori putra dan putri akan mendapatkan hadiah untuk juara pertama sampai keiga. Juga disediakan door prize untuk peserta berupa mobil, motor dan umroh. (binus)

Berita Terkait

Komentar

Komentar