Tepat, Kerjasama Industri Kreatif Indonesia-Italia

171114-UKM-1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ekonom Institute for Development of Economic and Finance (indef) Ahmad Erani Yustika menilai tepat pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi yang membahas rencana kerja sama di sektor industri kreatif.

Menurut Erani, Italia memiliki industri kreatif fashion yang sangat maju dan di Indonesia fashion juga berkembang. Sedang Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Bidang Industri Kreatif dan MICE (Meeting, Insentif, Convention, and Exhibition) Budyarto Linggowiyono menilai trendsetter kulit dan fashion milik Italia.

Budyarto mengharapkan ada sinergi untuk menghasilkan produk baru. Sebab, ada perbedaan budaya antara fashion Italia dan Indonesia. Teknologi penyamakan kulit sebagai salah satu bentuk kerja sama yang bisa dilakukan bersama Italia. Indonesia kaya dengan material mentah tapi minim teknologi.

Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Matteo Renzi di Brisbane Convention and Exhibition Center, Sabtu (15/11). Dalam pertemuan itu Jokowi mengajak Italia bekerja sama di bidang industri kreatif. (edi)

Berita Terkait

Komentar

Komentar