Tepat Sekali FPI Dibubarkan Karena FPI Memberi Dukungan Kepada ISIS

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pembubaran Front Pembela Islam (FPI) yang diumumkan Menko Polhukam Mahfud MD didampingi ketua lembaga negara terkait mendapat dukungan positif dari banyak pihak salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

Dia menilai keputusan untuk membubarkan FPI ini merupakan langkah yang tepat.

“Saya rasa keputusan pemerintah untuk membubarkan FPI sudah sangat tepat dan sudah sangat komprehensif pertimbangannya,” ujar Sahroni kepada wartawan, Rabu (30/12).

Bagi Sahroni, tidak tepat jika pembubaran FPI disebut terlalu politis. Menurutnya, ada banyak alasan yang membuat ormas itu tepat dibubarkan, salah satunya soal ketertiban.

“Ini memang sudah bukan urusan politik lagi, tapi jelas terpampang bahwa organisasi ini sudah turut andil dalam menciptakan ketidaktertiban dan banyak melakukan tindakan provokasi,” katanya.

Selain kerap menimbulkan kericuhan, politisi Partai Nasdem ini juga menyebut bahwa bukti-bukti yang didapat pemerintah sudah jelas menegaskan bahwa FPI memberi dukungan pada jaringan teroris internasional, ISIS.

“Kan udah jelas juga tadi disiarkan pemerintah bahwa organisasi ini ikut mendukung gerakan terorisme internasional ISIS. Ada bukti-bukti videonya, kayak tadi ceramahnya HRS. Ini yang lebih bahaya,” jelasnya.

Sahroni juga meminta kepada mitra-mitra di Komisi III DPR RI untuk segera menindaklanjuti keputusan itu ke dalam kebijakan yang lebih detail hingga pelaksanaannya bisa berjalan di lapangan dengan baik.

“Dengan adanya keputusan ini, kami mengimbau juga pada para mitra di Komisi III DPR RI seperti Kemenkumham, Kepolisian, dan lainnya untuk segera memproses dan memastikan bahwa pelaksanaan dari kebijakan ini terlaksana dengan baik di daerah,” demikian Sahroni.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar