Terancam, 1.000 Anak Tidak Bisa Sekolah

Laporan : Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BATAM, (tubasmedia.com) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan sedikinya 1.000 anak usia sekolah dasar di Kota Batam, Kepulauan Riau, tidak dapat bersekolah pada tahun ajaran 2013-2014 karena kapasitas tempat duduk di sekolah kurang.

Daya tampung seluruh sekolah dasar di Kota Batam hanya sekitar untuk 12.000 anak. Diperkirakan ada 13.000 anak usia sekolah dasar yang harus mulai bersekolah tahun ajaran 2013-2014, kata Kadis Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

“Dalam APBD 2014, Dinas Pendidikan mengajukan pembangunan tiga SD baru guna memenuhi kebutuhan daya tampung sekolah. Namun, jika disetujui masih tetap kurang. Tiga SD baru, diperkirakan hanya mampu menampung sekitar 500 siswa” jelasnya, pekan lalu.

Untuk memenuhi kekurangan daya tampung, Dinas Pendidikan akan membagi dua jadwal belajar siswa, pagi dan siang. Meskipun dianggap tidak maksimal untuk menerapkan kurikulum baru. “Kurikulum baru tidak bisa pakai ‘shift’, karena pulang sekolahnya saja sudah jam 14.00-15.00 WIB, kalau dua ‘shift’, anak mau pulang jam berapa lagi, tidak bisa terlalu malam,” tambah Muslim. Pemkot Batam tetap bersikeras menerapkan kurikulum baru di seluruh sekolah negeri. Tidak hanya di sekolah yang ditunjuk pemerintah pusat. (sis)

Topik :

Berita Terkait

Older Post

Komentar

Komentar