Terminal Indihiang tak Berfungsi

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Meskipun para pedagang di Terminal tipe A Indihiang protes kepada Pemkot Tasikmalaya, namun sejumlah bus antar  provinsi maupun antar daerah Tasikmalaya,  masih membandel tidak mau masuk  terminal.

Protes  para pedagang di terminal itu,  tidak digubris para  pengurus dan supir bus. Mereka malah membangkang dengan alasan sudah ada komitmen dengan petugas Dishub Pemkot Tasikmalaya, Jawa Barat.

Diakui,s ejak beberapa bulan ini,   Terminal tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya, ibaratkan gudang tua tak bertuan. Bus antar provonsi maupun jurusan Pakidulan, tidak  menaikkan dan menurunkan penumpang di dalam terminal.

Terminal Indihiang  Kota Tasikmalaya yang biasanya ramai  apalagi menjelang  ramadhan dan  lebaran,  selalu dipenuhi  bus dan penumpang dari berbagai jurusan antar provinsi maupun jurusan Tasikmalaya Selatan.

Mantan Kadis Dishub Pemkot Tasikmalaya, Drs. Aay mengatakan, sepinya bus masuk terminal, selain  mengganggu target Penghasilan Asli Daerah (PAD),  para  pedagang  ikut  terkena imbasnya, mereka merugi karena sepi pembeli.

Diperkirakan   75 % bus antar provinsi dan kota,  yang biasa ngetem di Terminal tipe A Indihiang, kini tidak mau masuk terminal, mereka lebih memilih mengambil penumpang di terminal bayangan,’’ kata Aay.

Menurut pemantauan tubasmedia.com, dari 74 kios yang dibangun dan disediakan untuk pedagang di dalam terminal Indihiang, kini hanya beroperasi hanya sekitar 20  saja. Selebihnya tutup karena sepi pembeli sebagai dampak tidak berfungsinya termina. (mik)

         

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar