Ternyata Responden Nasdem Lebih Banyak Memilih Ganjar Ketimbang Anies

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Responden Partai Nasdem ternyata lebih banyak yang memilih Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) ketimbang Anies Baswedan.

Hal itu ditunjukan dari hasil jajak pendapat Litbang Kompas yang berlangsung 24 September hingga 7 Oktober 2022.

“Dari sisi responden Partai Nasdem, nama Anies Baswedan justru berada di urutan ketiga yang paling banyak dipilih oleh pemilih partai ini dengan raihan elektoral mencapai 15,4 persen,” kata peneliti Litbang Kompas Yohan Wahyu dikutip dari Harian Kompas, Selasa (25/10/2022).

Sementara itu, Ganjar Pranowo justru dipilih oleh 26,9 persen responden pemilih Partai Nasdem. Disusul Prabowo dengan tingkat elektoral 17,3 persen.

Di sisi lain, responden pemilih Partai Nasdem juga menyukai sosok Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Andika menjadi tokoh di urutan keempat yang dipilih oleh para responden Partai Nasdem.

“Menariknya Andika Perkasa dalam survei Oktober ini dipilih 7,7 persen pemilih Nasdem sebagai calon presiden,” ujar Wahyu.

Angka itu mengalami kenaikan 5,7 persen dibandingkan survei yang sama pada Juni 2022. Kala itu, Andika hanya dipilih oleh 2 persen responden pemilih Partai Nasdem.

“Boleh jadi kenaikan nama-nama ini tidak lepas dari bursa calon presiden yang pernah disebutkan dalam Rakernas Partai Nasdem pada 17 Juni 2022,” katanya. (sabar)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.