Site icon TubasMedia.com

Tes Urine Mencegah Kecelakaan Lalu-Lintas

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

PROBOLINGGO, (TubasMedia.Com) – Pada Senin (18/2), di halaman Kantor Baur SIM Polres Probolinggo Kota dilakukan tes urine kepada masyarakat umum pada saat pengambilan SIM. Kasat Lantas Kota Probolinggo AKP Ariek Indra Sentanu, SIK, SH mengatakan, tes urine ini dipilih dalam rangka pengurangan serta penekanan para pengguna mau pun pengedar narkoba serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas bagi pengendara kendaraan roda dua mau pun roda empat.

Untuk anggota akan dilakukan secara acak. Setiap anggota yang sedang apel langsung didatangi petugas yang ditunjuk untuk melakukan tes dan tidak diberitahu sebelumnya. Kemudian dalam pelaksanaannya dilihat dari gerak gerik keseharian anggota dan sikap tampang yang mencurigakan langsung ditunjuk serta dengan pengawasan P3D, anggota tersebut dikawal masuk dan keluar kamar mandi untuk mengambil urine yang lansung diserahkan ke dokter sebagai pengujinya.

Setelah semua selesai, hasil tesnya akan dilaporkan kepada pimpinan, tentunya bagi yang positip akan mendapat hukuman, atau tindakan sesuai dengan peraturan didalam kepolisian apakah itu sidang profesi atau sidang kode etik kepolisian, untuk hari ini kami telah melakukan tes urine kepada anggota sebanyak lima personil. (haroem)

Exit mobile version