Tidak Etis Adu Kekuatan Pemerintah vs DPR

251114-nasional-6

 
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Tidak etis pemerintah adu kekuatan dengan DPR, kata Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR, Muhammad Misbakhun sehubungan adanya larangan para menteri melaksanakan rapat bersama DPR.

“Mau menang-menangan dengan cara seperti itu, DPR bisa balas tidak mau melakukan pembahasan dengan pemerintah,” jelasnya di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/11)

Misbakun menegaskan DPR tak khawatir dengan pelarangan para menteri menghadiri rapat-rapat bersama di DPR. Menurut dia hal itu akan mempersulit pemerintah sendiri.” Yang paling berat ketika pemerintah ingin mencairkan anggaran negara, DPR tidak mau. Dalam sistem ketatanegaraan kita bagaimana kehadiran DPR membawa dampak bagi kesejahteraan rakyat,” ujarnya

Menurut dia aneh bila para menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla mencampuri urusan legislatif. Hal itu berdasarkan, surat yang menyatakan bahwa penundaan rapat menunggu revisi UU MD3 selesai ‘digarap’ Badan Legislatif. Apa urusan pemerintah dengan revisi UU MD3, pemerintah kan eksekutif kenapa ikut urusi DPR? Ini urusan DPR,” katanya.(nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar