Tiga Paslon Tandatangani Kampanye Anti Hoax, Sara dan Politik Uang

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Bertempat di depan gedung Sopo Partukkoan, Minggu ( 18/2), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara menggelar tahapan Pilkada Taput 2018 dengan agenda kampanye damai anti hoax, sara dan politik uang bagi ketiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati/ Wakil Bupati Taput 2018.

Ketiga Paslon, nomor urut 1 Nikson Nababan – Sarlandy Hutabarat, nomor urut 2 Taripar Hutabarat – Frengki Simanjuntak dan nomor urut 3 Chrismanto Tobing- Hotman Hutasoit menandatangani deklarasi kampanye damai bersama plt Bupati Taput Mauliate Simarongkir, Kapolres Taput AKBP Horas Silaen, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Ketua DPRD Ir. Ottonyer Simanjuntak, Panwaslu dan Ketua KPUD Rudolf Sirait.

Selanjutnya  ketiga Paslon melepaskan ratusan balon ke udara secara bersama sama, hanya saja balon Paslon nomor urut 2 dan 3 nyangkut, sementara balon Paslon nomor urut 1 lolos melayang ke udara.

Ketua  KPUD Taput Rudolf Sirait dalam sambutannya mengatakan, kampanye damai ini cerminan masyarakat Taput bagi ketiga Paslon yang akan ikut berkompetisi.

Kami berharap melalui kampanye damai ini, berita hoax, RAS dan politik uang jangan merusak ketentraman demokrasi di Taput.

Hendaknya, semua elemen, tokoh masyarakat, tokoh adat dan stakeholder ikut bekerjasama mendukung kinerja KPUD, supaya tidak takut melaksanakan tahapan Pilkada sampai selesai.

Semoga tercipta pemilihan yang berkualitas dan bermertabat, agar ada keinginan yang terwujud Pilkada damai yang tidak menghalalkan adanya hoax, RAS dan politik uang sesuai peraturan dan UU yang berlaku.

” Pendukung dari ketiga pasangan calon, mau membantu kami mensosialisasikan kepada masyarakat tentang yang berhak menggunakan hak pilih, khususnya bagi pemilih pemula dengan menempelkan sticker di masing masing sekolah,” jelasnya.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar