Tingkatkan Kualitas UKS di Kebumen

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan perilaku sehat dan bersih, pihak sekolah harus melaksanakan trias Unit Kesehatan Sekolah (UKS), yakni pendidikan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sehat.

H. Pandoyo, SH, M.Si, Sekda Kebumen menekankan hal itu dalam sambutannya pada rapat koordinasi (rakor) UKS, belum lama ini. Ia berharap rakor tersebut bisa menumbuhkan pemahaman yang sama untuk mengembangkan UKS, sekaligus memotivasi untuk lebih meningkatkan upaya kesehatan sekolah. Kualitas kesehatan siswa diharapkan akan lebih meningkat, yang pada akhirnya tercipta generasi yang sehat pula.

Rakor menghadirkan narasumber Kasi Pendidikan Dasar Dikpora Kabupaten Kebumen III H. Tri Tunggal Eko Sapto, SKM, MPh dengan moderator Kasubag Pendidikan Pemuda dan Olahraga bagian Kesra Setda Kebumen Mulyadi, S. Sos. Adapun peserta terdiri dari pembina UKS Kabupaten dan Pembinaan UKS di 2 Kecamatan.

Sementara itu PLH Kabag Kesra, Drs. Marlan menyampaikan tujuan rakor, agar pelaksanaan UKS di tingkat kabupaten hingga kecamatan dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/SMA/MA dapat terlaksana terpadu, terarah, intensif dan optimal. (ahmad)

Topik :

Berita Terkait

Newer Post

Komentar

Komentar