TK Dharma Wanita Diharapkan Menjadi TK Negeri

untitled-jpg2

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Pesisir Tengah Krui Rizwati, S.Pd.

 

KRUI, (tubasmedia.com) – Pemerintah Daerah Pesisir Barat (Pesibar) diharapkan  segera meningkatkan status Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Pesisir Tengah Krui dari TK swasta menjadi  TK Negeri.

Harapan itu disampaikan Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Pesisir Tengah Krui, Rizwati,Spd di ruang kerjanya, Senin 5/12. Menurutnya upaya untuk menjadikan sekolahnya sebagai TK Negeri bertujuan  agar TK yang ia pimpin menjadi percontohan  bagi TK yang ada di Pesisir Tengah atau Pesisir Barat.

Rizwita menuturkan awalnya TK Dharma Wanita bernama TK Pertiwi didirikan Koramil Pesisir Tengah. Namun tahun 1990 sekolah ini berubah nama menjadi TK Dharma Wanita.

Jumlah muridnya pasang surut. Saat ini TK Dharma Wanita memiliki 82 murid. Yang menjadi kendala adalah lokasi sekolah kurang memadai. ‘’Sebab itu beberapa waktu lalu kami telah mengajukan proposal kepada Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal untuk melakukan pembangunan gedung TK Dharma Wanita dengan lokasi yang layak,’’ jelasnya.

Rizwati menambahkan,sejak masih bergabung dengan Lampung Barat,TK Dharma Wanita telah meraih berbagai prestasi, diantaranya memenangi lomba sebagai  guru teladan dan juara lomba mewarnai (menggambar).(agustiawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar