TMII Tampilkan Film Tentang Binatang

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (Tubas) – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta merupakan museum hidup yang menyimpan dan melestarikan beragam khasanah kebudayaan bangsa. Sebagai museum hidup, TMII berkembang seirama dengan perkembangan zaman menjadi tempat rekreasi dan pendidikan.

TMII juga menghadirkan tempat rekreasi berteknologi canggih. Bioskop 4 dimensi (4D) untuk menghadapi bulan syawal hingga pekan Lebaran TMII 2011, akan memutar film-film bertemakan binatang seperti burung dan ikan.

Menurut Manajer Operasional TMII, Hapid, bioskop 4D bisa menampung hingga 250 orang pengunjung. Menjadi tontonan masyarakat, menonton film di Teater 4D terasa lebih sensasional.

Orang tidak hanya melihat sebuah adegan dengan tayangan gambar-gambar sebagaimana biasanya. “Menonton film di teater 4 dimensi menjadikan orang seolah-olah berada dalam bagian cerita,” ujarnya kepada tubasmedia.com di ruang kerjanya pekan lalu.

Dengan bertambahnya keistimewaan itu, pengunjung yang menonton film tersebut dengan kaca mata khusus 4D, pemain film tersebut terlihat datang menghampiri penonton. Juga pengunjung dapat merasakan efek-efek audio-visualnya.

Setiap pertunjukan menghadirkan sensasi visual yang luar biasa dengan menggunakan teknologi terkini dalam dunia animasi, yaitu stereoscopic. Beragam efek spesial seperti angin, gelembung air serta efek air, akan berpadu dalam keseluruhan isi cerita. (gunawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar