TMMD ke-100 di Pekon Ulok, Resmi Ditutup

KRUI, (tubasmedia.com) – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Pekon Ulok Mukti dan Bumi Ratu Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat Lampung, resmi ditutup.

Seluruh program TMMD, baik fisik maupun non fisik, seluruhnya rampung dilaksanakan. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat dapat menjaga apa yang telah dikerjakan TMMD.

 

“Mari kita bangkitkan lagi budaya gorong-royong, sebab dengan bergotong- royong hasilnya bisa dinikmati secara bersama-sama,” ujar Danrem Garuda Hitam, Kolonel Hadi Basuki kepada tubasmedia.com di Ulok Mukti Kamis 26/10.

Ditambahkanya, inti dari TMMD adalah mengajak masyarakat untuk membangun daerahnya. “Uang makan dan uang saku personil TMMD bukan dikasih Pemerintah Daerah tetapi dibekali pimpinan  TNI. Uang makanpun diserahkan kepada pemilik rumah untuk dinikmati atau dimakan secara bersama. Ke depan kami siap mengawal Pemda,” tambah Danrem.

 

Sementara itu saat menyampaikan laporannya, Dandim 0422/LB Letnan Kolonel, Iskandar sekaligus Komandan Satuan Tugas TMMD ke-100 mengatakan, program TMMD di Pesisir Barat melibatkan 150  anggota TNI dari Kodim 0422/LB serta 150 orang yang berasal dari kedua Pekon yakni Bumi Ratu dan Ulok Mukti.

“Kesimpulan pelaksanaan operasi bhakti TMMD ke-100 tahun anggaran 2017 berjalan sesuai rencana berkat peran aktif Pemerintah provinsi, Pemda Pesisir Barat serta partisipasi masyarakat secara terpadu. (agustiawan).

Berita Terkait

Komentar

Komentar