TNI Siaga di sekitar Gedung KPK

240115-NAS-3

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sejumlah personel TNI disiagakan di sekitar gedung KPK. Kehadian mereka merupakan inisiatif Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan arahani Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencegah terjadinya gesekan antara institusi KPK dan Polri.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI M Fuad Basya menjelaskan keberadaan anggota TNI bukanlah untuk menjaga KPK. Bukan uuntuk mengamankan gedung KPK, kami bersiaga di sekitar KPK. “Bukan untuk melindungi KPK, bukan juga untuk Polri” kata Mayjen TNI Fuad Basya di Jakarta, Sabtu (24/1/2015)

Fuad juga membantah pengerahan pasukan tersebut atas permintaan Ketua KPK Abraham Samad . “Pak Samad menelepon Panglima TNI, namun bukan meminta perlindungan. Pak Samad hanya melaporkan perkembangan. Panglima inisiatif menurunkan personel untuk mengantisipasi gesekan. Itu juga berdasar arahan Presiden agar menjada keduanya tidak terjadi gesekan,” kata Fuad.

Seperti diketahui setelah kasus Cicak vs Buaya beberapa tahun lalu , kini KPK dan Polri kembali bersitegang. Dimulai dengan penetapan status tersangka Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri oleh KPK. Pada Jumat (23/1) Polri menangkap dan menetapkan tersangka Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam kasus keterangan saksi palsu di sidang Pilkada Kota Waringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2010 lalu.( edi s)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar