Tokoh Masyarakat Sunda Desak DPP PDIP, Pecat Arteria Dahlan

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Para tokoh masyarakat berdarah Sunda mengancam geruduk kantor pusat PDIP buntut pernyataan Arteria Dahlan.

Bahkan koalisi yang menyebut dirinya Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda meminta Arteria dicopot demi masa depan PDIP di Jawa Barat.

“Kita menuntut pertama DPP PDIP menarik Arteria Dahlan dari keanggotaannya di DPR atau PAW lah. Saya tidak tahu mekanisme seperti apa yang penting kalau PDIP memikirkan masa depannya, memikirkan partainya terutama di Jawa Barat dan Sunda, dia harus mencopot Arteria Dahlan,” ujar Koordinator Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda Cecep Burdansyah seusai rapat di Perpustakaan Ajip Rosidi di Jalan Garut, Kota Bandung pada Rabu 19 Januari 2022.

Koalisi itu pun sebelum itu akan mengkaji apakah pernyataan Arteri Dahlan dikategorikan fitnah dan dapat diadukan ke penegak hukum.

“Sebetulnya bisa dikenakan pasal 14 dan 15 tentang keonaran kami kaji dulu kalau bisa diadukan maka diadukan ke Polda Metro Jaya,” katanya.

Cecep juga menyatakan koalisinya teesebut ingin memberikan edukawi pada para politikus bahwa di era modern ini jangan merasa lebih pintar dari masyarakat.

“Mereka ini elit partai. Gak ada di alam demokrasi, elit lebih pintar, masyarakat bisa lebih pintar,” ucapnya.

Selain itu kata Cecep koalisi juga akan mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta dan DPR untuk menyampaikan aspirasi tersebut. Rombongan berencana berangkat ke Jakarta pada pekan depan.

Cecep menambahkan pihaknya kecewa dengan pernyataan Arteria Dahlan sebab mengesankan bahasa Sunda menakutkan dan buruk di masyarakat. Padahal mengacu kepada konstitusi bahasa daerah dilindungi dan justru harus dikembangkan. (sabar)

Berita Terkait