Tokoh Nasional Perebutkan Jabatan Wali Kota Depok

Laporan: Redaksi

ilustrasi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Berbeda dengan kota dan tingkat kabupaten lainnya, untuk memimpin kota Depok, justru diperebutkan tokoh nasional. Selama ini kota satelit Jakarta ini dipimpin Nurmahmudi Ismail yang dulu mantan menteri dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kini digadang-gadang lagi untuk dipimpin oleh mantan menteri dan mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring.

Nurmahmudi tidak bisa lagi dicalonkan karena sdh dua periode berturut-turut, sehingga selain Tifatul, bahkan istri Nurmahmudi juga dicalonkan untuk meneruskan tongkat estafet suaminya untuk menjadi orang nomor satu di kota Universitas Indonesia itu.

Selain petinggi PKS, tokoh nasional Nurul Arifin, Wakil Sekjen Partai Golkar, juga berminat untuk memimpin kota yang terus berkembang pesat itu. Bahkan ia sudah meminta kiat berkampanye Basuki Tjahaja Purnama untuk bisa memenangkan pertarungan hingga dulu berhasil merebut kursi wakil gubernur di Jakarta.

Kota Depok yang memang sudah hampir menyatu dengan Jakarta, memerlukan pemimpin yang kreatif untuk mengelola perkembangannya yang pesat. Tidak hanya bertumbuh sebagai kota pendidikan dengan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta ternama, tetapi perkembangan pusat-pusat bisnis juga terus menyeruak, terutama sepanjang jalan utama Margonda Raya.

Selain istri wali kota dan para tokoh nasional itu, sejarawan JJ Rizal dan suami selebriti Arumi Bachsin, yakni Emil Dardak yang doktor planologi, juga disebut-sebut berminat untuk menjadi wali kota satelit Jakarta itu. (anthon)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.