Tolak Anies Baswedan….!

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sebuah meme penolakan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, muncul di media sosial. Meme tersebut mirip dengan tampilan produk Tolak Angin.

Didesain mirip kemasan jamu tolak angin produksi Sido Muncul, meme tersebut diubah menjadi tulisan ‘Sudah Muncul Tolak Anies.‘

Di bawahnya, terdapat beberapa foto Anies Baswedan disertai narasi ‘Pembohong yang dipecat Jokowi’.

Terkait meme yang telah beredar di media sosial, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat pun mengeluarkan klarifikasi.

Dalam wawancaranya, Irwan mengatakan pihaknya tidak terlibat dalam aktivitas politik. Irwan merasa keberatan dan dirugikan terkait meme yang beredar.

Ia pun meminta agar pemilik akun yang membuat konten tersebut segera menghapus meme tersebut.

“Kami melihat tadi ada meme Tolak Anies, kemasannya sama dengan produk kami. Kami keberatan dengan konten yang dibuat menggunakan label Sido Muncul,” ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Irwan pun menyayangkan kehadiran dari meme tersebut, karena sejauh ini dirinya fokus untuk produk yang melestarikan jamu Nusantara.

Meski begitu, Irwan mengatakan pihak Sido Muncul tidak akan melakukan tindakan somasi jika konten tersebut tidak dihapus dari media sosial.

“Kami sudah kirim surat keberatan kami kepada mereka, tidak perlu lah untuk somasi, hanya minta untuk dihapus. Pastinya, kami tidak ingin dikaitkan dengan urusan ini,” ucap Irwan.(sabar)

 

 

Berita Terkait