Trotoar Dijadikan Tempat Buang Sampah

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Trotoar yang seharusnya bisa difungsikan sebagai tempat pejalan kaki, justru dijadikan tempat membuang sampah seperti yang kerap terlihat di Jl Letjen Suprapto, Tanahtinggi, Joharbaru, Jakarta Pusat. Tumpukan sampah tersebut selain menimbulkan aroma tidak sedap juga membuat pejalan kaki harus mengalah dengan keberadaan sampah tersebut.

Sunarto (38), seorang pejalan kaki mengaku, merasa terganggu dengan banyaknya sampah tersebut. Sebab, selain membuat kotor lingkungan, juga mengganggu pemandangan. “Sudah sering begini nggak ada kesadarannya untuk membuang sampah pada tempatnya,” keluhnya, hari Minggu (7/4).

Terkait hal itu, Camat Joharbaru, Sujanto Budi Roso mengatakan, pihaknya sudah sering memberi pengarahan kepada warga agar tidak membuang sampah di atas trotoar. Ia juga berharap instansi terkait mengangkut sampah tersebut agar tidak menumpuk.

“Sudah sering disosialisasikan pada warga maupun instansi yang berwenang. Sebelum penilaian Adipura maupun pada rapat-rapat sudah sering disampaikan tentang penanganan sampah tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Sujanto, biasanya pengangkutan sampah dilakukan pada pagi hari oleh instansi yang terkait. “Mungkin hari ini tidak sempat diangkut. Kita akan koordinasikan dengan pihak terkait agar segera diangkut karena mengganggu,” katanya. (red/anthon)

Berita Terkait

Komentar

Komentar