Tsamara:Prabowo Itu tak Paham Masalah…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Capres Prabowo Subianto menyebut ada lebih dari Rp 11 ribu triliun uang WNI berada di luar negeri. Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Tsamara Amany, mengaku heran terhadap sikap Prabowo.

“Pak Prabowo ini suka sekali menggunakan narasi ‘nasionalis-patriot’, padahal pemahaman beliau soal ini sangat minim. Beliau mungkin lebih suka retorika seperti ini karena memang beliau tidak paham masalah, tidak pengalaman dan tidak punya tawaran kebijakan,” kata Tsamara, Rabu (27/2/2019).

“Yang dimaksud kekayaan di luar apa? Kekayaan yang dibawa lari? Jika begitu, Pak Jokowi sudah tanda tangani kerja sama dengan pemerintah Swiss untuk mengejar praktik pencucian uang di luar negeri,” ucap dia.

Tsamara mengaku heran jika yang dimaksud Prabowo ialah investasi WNI di luar negeri ketimbang di dalam negeri. Menurutnya, Jokowi kini sedang mencoba menarik pengusaha untuk berinvestasi di RI.

“Jika yang dimaksud adalah orang Indonesia lebih suka berinvestasi di luar negeri dibanding Indonesia, justru Pak Jokowi kini sedang membangun sarana agar banyak pengusaha yang berinvestasi, seperti reformasi birokrasi, kemudahan berusaha dan pembangunan infrastruktur,” kata Tsamara.

Akhir kata, Tsamara menyayangkan pernyataan Prabowo soal uang WNI lebih dari Rp 11 T di luar negeri. “Hal-hal seperti ini Pak Prabowo tak paham sayangnya,” sesal dia.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menyebut uang WNI yang tersimpan di luar negeri jumlahnya sangat besar. Menteri di kabinet kerja era Presiden Joko Widodo, disebut Prabowo, juga mengakui kekayaan warga Indonesia justru banyak berada di luar negeri.

“Ini diakui oleh menteri-menteri dalam kabinet pemerintah ini. Pemerintah yang sekarang berkuasa mengakui bahwa lebih banyak uang… uang milik warga negara Indonesia lebih banyak berada di luar daripada di Indonesia,” tuturnya.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar