Turnamen Basket SD se-DKI Jakarta

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (Tubas) – Turnamen Basket siswa Sekolah Dasar (SD) se-DKI Jakarta digelar di High Scope Indonesia, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. Turnamen diikuti 17 SD dengan 13 tim basket putra dan 14 tim basket putri. Kegiatan tersebut untuk pengembangan bibit atlet sejak dini dan memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, menjelaskan belum pernah ada turnamen basket yang diikuti oleh pelajar tingkat SD. Maka, kejuaraan itu secara rutin dan berjenjang akan dilaksanakan dari tingkat kelurahan hingga provinsi.

“Acara turnamen basket ini sangat bagus untuk merangsang pelajar SD dalam bermain basket. Sehingga perlu dukungan dan pembinaan karena mereka akan menjadi aset bagi DKI Jakarta untuk menjadi atlet basket nasional hingga internasional,” kata Taufik kepada tubasmedia.com.

Para pemenang akan mendapatkan piala bergilir, piagam penghargaan dan beasiswa. Tim yang berhasil menjadi juara umum akan mendapatkan hadiah khusus, masuk SMPN favorit tanpa diseleksi. (saripudin)

Berita Terkait

Komentar

Komentar