Turnamen Catur Mahasiswa, Sefiani dan Fika Raih Juara

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Kiri Ke Kanan-Fika Badihul,Yudianto,Nugroho Anom Lisamu, Juara 1,2,dan 3 putra berfoto bersama Ketua UKM Catur Unsoed Rahmat Fauzi sesaat setelah penyerahan piala pada pertandingan Turnamen Catur Tingkat Mahasiswa Rektor Cup yang diselenggarakan di Gedung Fisip Universitas Jenderal Soedirman, Minggu pekan lalu.

BANYUMAS, (TubasMeedia.Com) – Guna menjaring dan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, UKM Catur Unsoed menyelenggarakan Turnamen Catur Putra dan Putri Tingkat Mahasiswa Rektor Cup. Acara ini, diikuti puluhan peserta dari berbagai fakultas,di Gedung Fisip Universitas Jenderal Soedirman, Minggu lalu.

Pada turnamen ini, kelas putri juara 1, 2 dan 3 masing-masing diraih Anteng Sefiani, Anugrah Nuzul Prafitri dan Ira Rindarti. Metode pertandingan yang digunakan yakni catur cepat 25 menit dengan menggunakan sistem Swiss.

Dwi Kurnia dan Triani yang juga merupakan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman telah mengantongi label Wasit Nasional ini bertindak sebagai wasit.

Tatang Widjojoko selaku Pembina UKM Catur Unsoed menghimbau agar kegiatan ini dijadikan latihan mental oleh para peserta dalam bertanding. Tatang menambahkan, setiap pecatur pasti memiliki kecerdasan yang tinggi dan menjunjung tinggi sportifitas. ‘’Maka bertandinglah dengan sportif’’, pintanya.

Pada kesempatan itu,Tatang juga berpesan kepada seluruh mahasiswa pecinta catur agar selalu giat berlatih dan menjaga kondisi kesehatan,agar dapat berprestasi dibidang Catur.Tidak ada yang mustahil,kalau terus dilatih dengan serius,didukung dengan kondisi jasmani dan rohani yang prima,maka prestasi akan dapat kita raih,ungkap Tatang diakhir penjelasannya usai membuka acara perhelatan Turnamen Catur Rektor Cup tingkat mahasiswa tersebut. (christ)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar