Unggulan mana Yamaha Byson Indonesia Dibanding buatan India?

byson

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Yamaha Indonesia secara resmi merilis All newByson Fuel Injection (FI) untuk jalanan di Indonesia dengan harga Rp 21,65 juta on-the-roadJakarta. Yamaha Byson dengan sistem injeksi ini telah lebih dulu menggelinding putaran rodanya di India dengan sebutan nama berbeda, yaitu Yamaha FZ V2.0 FI. Lalu unggulan mana Yamaha Byson buatanj Indonesia dibandingkan dengan buatan India?

Menurut General Manager Technical Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, Byson FI yang di India dan Indonesia memiliki sejumlah perbedaan.

Kode mesinnya berbeda, dan seluruh komponen Byson yang dijual di Indonesia adalah buatan dalam negeri sendiri. Bahkan, meskipun sama tipe Byson, ada 91 item yang berbeda karakternya. Dijelaskan Abidin, dengan dua perbedaan ini, Byson buatan India mengedepankan masalah konsumsi bahan bakar, sementara Byson Indonesia lebih seimbang, yakni selain irit bahan bakar, juga memiliki tarikan yang lebih besar dan responsif.

Meski tak menyebutkan komponen apa saja yang beda, namun Abidin menyatakan, bahwa salah satu perbedaan Byson India dengan Byson yang dibuat di pabrik Yamaha Pulogadung, Jakarta Timur itu terdapat pada bagian proses dapu pacu, yaitu profil camshaft dan pompa bensin. (marto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar