USB Adakan Economics English Debate Competition

img_2037

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-19 Universitas Setia Budi (USB), Fakultas Ekonomi USB, mengadakan kompetisi debat dalam bahasa Inggri yang diikuti siswa tingkat SMA di Kota Surakarta.

Kegiatan bertajuk “Economics English Debate Competition” ini diselenggarakan  Rabu (9/11) lalu di Gedung A.1.1 USB Surakarta.

Dalam lomba debat ini, para peserta sebelumnya telah mengikuti seleksi hingga akhirnya terpilih 8 tim dari 5 SMA yang lolos mengikuti kompetisi debat ini.

Tim yang lolos tersebut antara lain dari SMA Islam Diponegoro, SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, SMA Islam 1 Surakarta, SMA Kristen 2 Surakarta, dan SMA MTA Surakarta. Tema yang diangkat dalam kompetisi ini adalah “The Influence of ASEAN Economics Community on Job Fields and Employment in Indonesia”.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Widi Hariyanti, SE, MSi, dalam sambutannya mengatakan melalui kompetisi ini para siswa diharapkan bisa melatih ketrampilan berbahasa Inggris, sekaligus memperdalam Ilmu Ekonomi sesuai dengan tema yang diangkat pada kompetisi ini.

Setelah melalui kompetisi yang cukup ketat, terpilih 3 tim terbaik yang berhak mendapatkan tropi dan hadiah berupa uang pembinaan. Tim Putri SMA Islam Diponegoro berhasil menjadi juara dalam Economics English Debate Competition ini, sementara tim putra SMA MTA Surakarta menduduki peringkat kedua, dan tim putri SMA MTA menduduki peringkat ketiga.

Para Juri berharap, para peserta yang belum berkesempatan memenangkan kompetisi ini tidak berkecil hati. Juri mengapresiasi siswa-siswa SMA ini karena mereka semua dinilai memiliki kemampuan dan sikap yang baik, dalam debat kali ini. Para siswa diharapkan bisa mempersiapkan diri sejak dini terkait adanya persaingan global di ASEAN. Kemampuan berbahasa Inggris bisa terus dilatih dan dijadikan modal untuk bersaing di era MEA.(sa)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar