USB Bekali Mahasiswa dengan Pendidikan Anti Korupsi

86824098089-anti-korupsi.jp

SURAKARTA, (tubasmedia.com) -Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menggelar kegiatan Wisuda Periode II Tahun 2016 di Gedung Graha Saba Buana Surakarta Selasa (11/10). Dalam wisuda periode ini, USB meluluskan 505 wisudawan.

Wakil Rektor I USB Bidang Akademik, Dr. Peni Pujiastuti, M.Si., dalam laporannya mengungkapkan, 505 wisudawan tersebut berasal dari 5 Fakultas yakni Fakultas Farmasi (329 wisudawan), Fakultas Teknik (11 wisudawan), Fakultas Ilmu Kesehatan (130 wisudawan), Fakultas Psikologi (5 wisudawan) dan Fakultas Ekonomi (30 wisudawan).

Dalam wisuda kali ini yang menjadi lulusan terbaik Program Pascasarjana adalah Noval dari Fakultas Farmasi, sementara untuk Program Sarjana Strata 1 (S1) adalah Rina Suryani dari Fakultas Teknik. Untuk Program Diploma IV, Clarentine Astri Widyaningrum dari Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi lulusan terbaik, sementara untuk Program Diploma III, Fenti Musdalifah dari Program D3 Analis Kimia juga lulus dengan nilai terbaik.

Peni Pujiastuti menambahkan, setidaknya terdapat 13.729 lulusan USB yang sudah bekerja di berbagai daerah. “Masa tunggu lulusan USB juga relatif pendek antara nol hingga tiga bulan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa USB beberapa waktu terakhir.

Diantaranya 9 proposal PKM-PE yang lolos didanai Kemenristekdikti, yang sekaligus menjadikan USB masuk dalam 8 besar PTS di Jawa Tengah.

Selain itu, Tim PKMP Mahasiswa S1 Farmasi juga lolos seleksi ke PIMNAS. Prestasi lain berhasil diraih Mahasiswa S1 Farmasi yang lolos mengikuti Student Exchange Program di Kairo, serta Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan yang lolos melakukan presentasi pada Kongres Bio Medik di Groningen University Belanda, dan sejumlah prestasi lain yang membanggakan.

Djoni mengungkapkan USB berupaya untuk senantiasa memperbaiki dan membangun sarana prasarana fisik baik itu gedung, laboratorium, ruang Unit Kegiatan Mahasiswa dan fasilitas parkir, meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki dan membekali para mahasiswa dengan Pendidikan Anti Korupsi dan juga mata kuliah Budi Pekerti.

Dengan demikian maka diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan potensi yang dimiliki, sekaligus membentuk karakter dan perilaku yang sopan, santun dan berbudi luhur.(tk)

Berita Terkait

Komentar

Komentar