USB Bekerja Sama dengan Apotek K-24 Gelar Rekrutmen Tenaga Apoteker

IMG_4505

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Sebagai salah satu upaya USB untuk membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi para alumni / lulusan, USB senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai instansi maupun industri. Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan PT. K-24 Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan franchise Apotek K-24 yang kini berkembang pesat. Sebagai bentuk kerja sama, Apotek K-24 melakukan rekrutmen di Universitas Setia Budi. Apotek K-24 sendiri memberi kesempatan berkarir bagi Apoteker. Kegiatan rekrutmen tersebut digelar Kamis (27/8) di Gedunga A.2.3 Universitas Setia Budi, diikuti oleh 18 peserta yang merupakan lulusan Program Profesi Apoteker USB.
HR Recruitment Apotek K-24, Sekar Jati Budi Sulistyowati, mengatakan bahwa USB dan Apotek K-24 telah bekerja sama sejak tahun 2013. Sementara untuk proses perekrutan karyawan Apotek K-24 di USB sudah berlangsung sejak tahun 2014. USB sendiri dipilih menjadi lokasi rekrutmen karena USB memiliki Program Studi Profesi Apoteker, yang kompetensinya dibutuhkan oleh Apotek K-24. Sekar mengungkapkan, ada 18 peserta yang mengikuti open recruitment ini. Dalam proses rekrutmen ini para peserta diharuskan mengikuti tes tulis dan seleksi wawancara. Ditambahkan Sekar, pihaknya memiliki kriteria tersendiri dalam merekrut karyawan, dalam hal ini apoteker. Kriteria utama adalah peserta yang memiliki profil atau karakter yang baik, memiliki kompetensi, dan komitmen. Bila dinyatakan lolos, maka seminggu setelah diadakan tes ini, akan ada tes wawancara dengan user.
Kerja sama antara USB dan Apotek K-24 ini sendiri terus terjalin salah satunya karena profil dan kompetensi lulusan Program Studi Profesi Apoteker dari USB dinilai mumpuni dan sesuai dengan kriteria yang dicari oleh Apotek K-24. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa lulusan Program Studi Profesi Apoteker yang telah bekerja di beberapa cabang Apotek K-24.
Kerjasama ini diharapkan bisa terus berlanjut karena rekruitmen calon tenaga kerja ini dapat membantu para alumni / lulusan untuk membuka peluang di dunia kerja, yang sesuai dengan kompetensinya.(tk)

Berita Terkait

Komentar

Komentar